timnas indonesia live hari ini

Timnas Indonesia Live Hari Ini: Laga Hidup Mati Lawan Filipina

Timnas Indonesia akan menghadapi laga penentuan melawan Filipina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Pertandingan sengit ini akan digelar Selasa (6/11) pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
Hasil laga ini akan menentukan nasib Garuda. Indonesia butuh kemenangan untuk lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kekalahan 0-2 dari Irak di Pekan Ke-5 menjadi faktor penting apakah Indonesia bisa mengalahkan Filipina malam ini.

Dukungan Suporter Jadi Kekuatan

Bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan bagi tim asuhan Shin Tae-yong. Kedatangan ribuan suporter diharapkan bisa memompa semangat untuk meraih kemenangan.
Meski begitu, Timnas Indonesia tetap harus waspada dengan kejutan yang mungkin ditampilkan Filipina malam ini. “Kita tahu, kita tak punya pilihan lain dan tak bisa mundur dari sini. Meski Filipina sudah tak lolos, mereka pasti akan berjuang mati-matian melawan Indonesia,” ujar pelatih Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Senin (5/11).
“Sama seperti itu, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa pulang kemenangan bagi suporter Indonesia,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Ernando Siap Tebus Kesalahan

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ali, yang melakukan kesalahan fatal saat melawan Irak dipastikan sudah siap tampil. “Kemarin, Ernando melakukan kesalahan fatal, saya akui itu. Tapi dengan kesalahan itu, pemain bisa berkembang lebih baik,” kata STY.
“Itulah mengapa saya tak masalah dengan kesalahan itu, dan Ernando juga sudah siap sepenuhnya,” jelasnya.
Meski sudah dipastikan tak lolos, tim asuhan Thomas Dooley tetap akan memberikan perlawanan sengit bagi Indonesia. Pelatih asal Belgia itu juga mengharapkan tiga pemain Indonesia yang menurutnya punya kualitas bagus di lini serang.
“Mereka juga punya pemain berpengalaman seperti Tom Hiariej, mereka juga punya pemain-pemain berbakat di posisi berbeda seperti Pattiasina, Walsh. Jadi bukan hanya satu pemain,” ujar Thomas.
“Seluruh tim punya kemampuan menyerang. Saya yakin besok mereka akan mencoba menyerang dan mencetak gol dalam 20 menit pertama,” tambahnya.

Wajib Menang untuk Lolos

Kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia. Jika Vietnam menang atas Irak di laga terakhir Grup F, hasil imbang atau kalah tak cukup untuk membawa Rizky Ridjo dkk lolos ke babak selanjutnya.
Saat ini, Indonesia mengoleksi 7 poin dan duduk di posisi kedua Grup F, unggul 1 poin dari Vietnam di peringkat ketiga.
Nantikan aksi Timnas Indonesia malam ini! Mari dukung penuh perjuangan Garuda untuk meraih kemenangan dan memastikan tiket ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Semoga bisa membuat bangga seluruh suporter Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *